Biaya Pendidikan dan Beasiswa

Pembayaran SPP, Dana Tridharma serta Siswa Berprestasi

Besarnya uang kuliah atau Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) terdiri dari SPP tetap dan SPP variabel. Untuk mahasiswa angkatan tahun 2005/2006, besarnya uang kuliah sebagai berikut:

   SPP variabel      Rp 30.000 / sks
   SPP tetap         Rp 700.000 / semester

Besarnya uang kuliah ini tidak akan mengalami kenaikan pertahunnya sampai dengan mahasiswa yang bersangkutan menyelesaikan studinya.

Biaya lain yang harus dibayar adalah sumbangan Tridharma. Sumbangan ini hanya dibayar satu kali selama mahasiswa yang bersangkutan kuliah di D-3 FE UII. Cara pembayaran sumbangan ini dapat diangsur 2 kali pada tahun pertama mahasiswa kuliah.

Penjaringan Bibit Unggul dan Berbakat

Lulusan SLTA tahun 2005 dan memiliki prestasi baik pada tahun terakhir, yaitu memiliki nilai rata-rata di atas 7.50 dengan dapat menunjukkan rapor asli atau memiliki prestasi dalam bidang olahraga dan seni minimal termasuk dalam kategori 3 besar tingkat kabupaten/kota yang dibuktikan dengan piagam penghargaan dapat diterima tanpa seleksi dan dibebaskan membayar dana Tridharma.

Fasilitas Beasiswa dan Penunjang Belajar

Program D-3 FE UII menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi. Beasiswa berasal dari : D-3 FE UII, Keluarga Alumni UII, Yayasan Supersemar, PT.Djarum Kudus, Yayasan Toyota Astra dan Depdiknas.
Fasilitas penunjang belajar yang lain adalah: Poliklinik, Olahraga, Kesenian, Forum Diskusi Bidang Studi, Kajian Islam, Majalah Warta Diploma, Koperasi dan Kantin, serta Pengabdian kepada Masyarakat.


Tampilan Cetak | Kembali ke Atas